Senin, 14 April 2014

Tips Tetap Nyaman Saat Memakai High Heels




          Memakai high hels pada wanita pada umumnya akan membuat wanita terlihat angun dan lebih tinggi dan memliki kaki yang lebih panjang. Masalahnya, banyak wanita yang salah memakai high heels sehingga yang muncul justru ketidaknyamanan seperti kaki kram dan pegal-pegal. 

          Bagi Anda yang takut akan hal tersebut, sebaiknya jangan khawatir. Berikut tips agar Anda tetap merasa nyaman saat memakai high heels:


Pastikan ukurannya pas dengan kaki anda

Pernahkah anda memiliki sepatu hak tinggi yang sedikit kebesaran sehingga kaki anda masuk lebih dalam dari pada yang seharusnya dan menyisakan sedikit bagian kosong pada bagian tumit? Kejadian seperti ini bisa membuat badan Anda bertumpu di bagian depan kaki, menimbulkan tekanan di bagian jari. Maka, carilah sepatu yang bagian tumitnya bisa merengkuh tumit Anda dengan nyaman. 


Gunakan bantalan

Saat kita berdiri terlalu lama mengenakan high heels, terkadang tumit kita terasa panas dan nyeri. Biasanya hal ini terjadi karena alas sepatu anda kurang empuk untuk kaki anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita dapat membeli bantalan sepatu yang terbuat dari silikon, bisa anda temukan di penjual sepatu atau di toko-toko yang menjual perlengkapan sepatu. Bentuknya seperti gel, mampu menyerap benturan dan getaran saat berdiri atau berjalan menggunakan sepatu berhak tinggi. 


Gunakan hak tebal untuk stabilitas

Hak yang terlalu kecil dapat membuat kaki anda nyeri karena berat badan anda hanya bertumpu pada satu titik yang sempit. Mengenakan hak yang lebih besar dapat menyebarkan berat anda secara lebih merata. Anda dapat coba mengenakan wedges atau buat anda yang sering mengenakan high heels di kantor, anda dapat menggantinya dengan sandal pada saat santai atau saat sedang sendiri di ruangan anda.


Ukuran tinggi hak disesuaikan dengan kegiatan

Untuk keperluan sehari-hari seperti ke kantor, pastikan hak sepatu Anda tak melebihi 5 cm. Lain halnya saat Anda menghadiri pesta atau acara-acara spesial lainnya yang berlangsung tak lebih dari dua jam. Kali ini, bolehlah Anda kenakan high heel dengan hak setinggi 10 cm. 


Perhatikan jangka waktu penggunaan high heels

Jika sekadar jalan-jalan untuk makan atau duduk-duduk, tak masalah memakai sepatu hak tinggi. Namun jika full jalan-jalan, menghadiri standing party atau acara yang mengharuskan Anda berdiri terlalu lama, sebaiknya pikir dua kali sebelum mengenakan sepatu hak tinggi.



          Setelah kaki bekerja keras lantaran mengenakan sepatu hak tinggi, cobalah manjakan dengan merendamnya ke dalam air hangat ditambah garam. ''Rasakan, kaki kita terasa nyaman dan segar.'' Ketika bersantai di rumah, berbaringlah dengan kepala tanpa bantal, lalu angkat kaki ke dinding.


          Itulah tips agar tetap nyaman saat memakai high heels, semoga Anda bisa menjadi lebih percaya diri dan nyaman saat memakai sepatu high heels. 


Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.



Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Tips Tetap Nyaman Saat Memakai High Heels"

Unknown mengatakan...

salam kenal ..
Trims.. Artikelnya keren dan sangat mudah unruk di pahami ..
samakeran nya klo memakai high hels dipadukan dengan memakai kaos kaki murah pasti cantik..
moga artikelnya makin bagus..

Posting Komentar