Minggu, 20 April 2014

Tips Tampil Casual Saat ke Kantor




Mengikuti perkembangan dunia fashion memang susah-susah gampang. Ragam pilihan moedel dan warna untuk dipadu padankan juga semakin banyak. Beberapa kantor sekarang sudah tidak terlalu ketat dalam mengatur cara berpakaian pegawainya. Yang penting pakaian tetap terlihat sopan dan rapi. Dengan tampil rapi, Anda akan terlihat professional di hadapan rekan kerja, bos maupun klien. Namun, tampil rapi bukan berarti kaku dalam memilih busana. Anda dapat terlihat professional dengan tampil rapi dan casual. Bagaimana caranya agar Anda terlihat rapi dan casual namun  tetap menawan saat ke kantor? Berikut ini tips yang dapat Anda coba:



1. Pakai jeans berwarna gelap

Jeans berwarna hitam adalah pakaian yang wajib Anda miliki untuk terlihat rapi sekaligus casual saat ke kantor. Selain memberikan kesan yang rapi dan tidak terlalu santai, jeans warna hitam juga mudah dipadupadankan dengan busana apa saja. Selain warna hitam, Anda dapat memilih celana jeans dalam warna biru gelap, hitam atau cokelat untuk terlihat rapi namun tetap casual.   Semakin gelap warna jeans Anda, maka penampilan Anda makin terlihat rapi dan professional, namun tetap santai.
Hindari memakai celana jeans model acid wash dan jeans dengan detail robek dan studs karena bisa membuat penampilan Anda tampak terlalu santai.



2. Pilih garis pinggang yang sesuai

Celana jeans memiliki beragam garis pinggang yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya Anda. Ada yang pas di pinggang, di atas pinggang dan ada juga yang di bawah pinggang atau bahkan di pinggul. Sebaiknya pilih garis pinggang yang pas atau di atas pinggang (high waist). Celana jeans dengan model high waist akan terlihat labih formal dibanding celana jeans yang pemakaiannya di pinggul.



3. Masukkan blouse atau kemeja ke dalam celana jeans

Saat memakai blouse atau kemeja dengan jeans, sebaiknya masukkan blouse atau kemeja Anda ke dalam celana dan hiasi dengan ikat pinggang. Cara ini dapat membuat penampilan Anda terlihat rapi dan professional, meski memakai celana jeans yang terkesan kasual. Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih blouse atau kemeja untuk dipadukan dengan celana jeans adalah potongan blouse dan kemeja itu sendiri. Sebaiknya, pilihlah potongan blouse atau kemeja yang mengikuti bentuk tubuh Anda dan tidak terlalu longgar agar terlihat lebih serasi.



4. Padukan dengan blazer

Untuk tampil casual dan tetap formal menggunakan jeans anda bisa memadukan calana jeans anda dengan pilihan inner dengan blazer. Jangan lupa juga untuk memilih warna yang tepat, biasanya untuk nuansa formal anda dapat memilih warna dark denim, soft blue dengan atasan yang polos.



5. Padukan Jeans dengan cardigan

Bagi beberapa perusahaan saat ini telah memperbolehkan menggunakan jeans sebagai busana kerja mereka. Namun tentunya sebagai seorang profesional tentunya anda harus tetap mengusung nuansa formal dan casual. Memadukan jeans dengan cardigan adalah solusinya, anda juga dapat memilih sepatu tinggi atau sepatu bot agar tampilan semakin casual dan santai.



6. Padukan jeans dengan Blouse Sequins

Selain menggunakan inner dan blazer, anda juga dapat memadukan celana jeans dengan Blouse Sequins. Pemilihan ini sangat cocok khusus buat anda yang bekerja sebagai seorang marketing atau dibidang fashion. Penampilan menarik, casual dan formal tercermin dalam paduan jeans dengan Blouse Sequins.



7. Padukan Jeans dengan Silk/Chiffon Blouse

Cara lain, anda juga dapat memadukan jeans dengan bajua atasan jenis blouse berbahan sutera atau chiffon. Pemilihan baju atasan ini dapat menambah anda tempil lebih feminim namun tetap nuansa formal. Untuk lebih formal lagi anda juga dapat memilih lengan panjang, untuk memaksimalkan penampilan casual dan formal anda.



8. Padukan Jeans dengan Batik

Seiring dengan diadakannya sehari wajib mengenakan batik di kantor-kantor pada kota besar Indonesia, batik menjadi tambah populer.Celana jeans dapat dipadukan dengan atasan bercorak batik. Karena selain telah dijadikan seragam formal bagi perusahaan di Indonesia, batik juga dapat memberikan nuansa tradisional dan formal.


9. Padankan dengan high heels

High heels, seperti wedges dan pump up shoes, akan terlihat sesuai jika dipasangkan dengan celana jeans model skinny. Dengan memadankan skinny jeans dan high heels, Anda tak hanya mendapatkan tampilan yang rapi dan casual, namun juga terlihat sexy karena skinny jeans dan high heels akan membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang.



Demikianlah tips ampil casual saat ke kantor. Semoga penampilan anda tetap casual dan bernuansa formal di tempat kerja. Selamat mencoba...



Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.



Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar








Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Tampil Casual Saat ke Kantor"

Posting Komentar