Senin, 14 April 2014

Tips Memilih Produk Kecantikan



          Tampil cantik merupakan suatu kewajiban bagi wanita agar setiap orang yang memandangnya nampak kagum. Kecantikan yang terpampang dari wajah seorang wanita tentu tidak murni dengan kecantikan alaminya. Namun seringkali kecantikan tersebut juga merupakan peranan yang sangat besar dari beberapa produk kosmetik yang membuat wajah para wanita terlihat cantik. Namun produk tersebut juga tak selamanya membuat wajah menjadi cantik jika seorang wanita tidak cocok dengan produk tersebut. Hal tersebut justru akan merusak kulitnya. Untuk itu perlu adanya upaya mengenali kosmetik tersebut dengan menggunakan tips memilih produk kecantikan yang sesuai, di antaranya adalah sebagai berikut:

Memilih produk yang sesuai kebutuhan

          Saat hendak memilih dan membeli produk kecantikan, disarankan agar memilih yang sesuai dengan kebutuhan saja. Saat ini, banyak produk all-in-one tersedia di pasaran untuk memenuhi kebutuhan Anda sekaligus hanya dalam satu kemasan. Hindari hal ini jika Anda sebetulnya hanya membutuhkan produk perawatan tertentu.
Misalnya untuk membeli produk krim wajah, pilih yang memutihkan wajah saja jika Anda hanya ingin memutihkan wajah dan hindari produk yang dapat memutihkan wajah sekaligus mengilangkan jerawat (jika Anda tidak berjerawat). Hal ini penting karena  terlalu banyak bahan kimia dalam produk kecantikan dapat memberi efek samping.


Memilih produk kemasan yang ada izin BPOM 

          Di Indonesia, produk kecantikan dapat dikatakan aman digunakan apabila memiliki izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Sebagaimana yang Anda sudah ketahui, BPOM merupakan lembaga kepemerintahan yang bertanggung jawab untuk mengawasi produk obat dan makanan yang beredar di Indonesia agar dapat terjamin keamanan pengkonsumsian dan pemakaiannya.  Pada umumnya, izin BPOM dapat terlihat di kemasan produk yang berupa nomor registrasi atau lambang halal.


Memperhatikan bahan yang terkandung dalam produk

          Meskipun Anda tidak tahu banyak mengenai rupa dan wujud bahan-bahan kimia yang terkandung pada kosmetik atau produk kecantikan, setidaknya Anda perhatikan terlebih dahulu daftarnya sebelum membeli. Anda dapat memilih produk yang dibuat dari bahan-bahan alami dan mengandung sedikit bahan kimia. Selain itu, hindari produk yang memiliki terlalu banyak parfum dan pengawet serta beberapa bahan berbahaya seperti: merkuri, Sodium Lauryl Sulfate, Stearalkonium Chloride, dll.


Menghindari produk yang harganya terlampau murah

          Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan membeli produk kecantikan yang harganya sangat murah dan jauh dari harga rata-rata pasaran. Ini bukan berarti produk yang mahal sudah terbukti dan terjamin kualitasnya. Namun, produk murahan apalagi tidak bermerk memiliki kandungan yang tidak jelas dan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan dan kecantikan Anda.


Nah itulah beberapa tips memilih produk kecantikan yang sangat penting untuk kita perhatikan agar kita tidak salah dalam memilih produk yang dapat mempercantik wajah. Semoga bermanfaat...


Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.


Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Memilih Produk Kecantikan"

Posting Komentar