Sabtu, 19 April 2014

Cara Merawat Kulit agar tetap Sehat dan Bersih




Pria mana yang tidak senang ketika melihat wanita cantik yang terlihat kulitnya putih dan bersih , rasanya semua pria pasti sangat ingin menyentuhnya apabila melihat seorang wanita yang seperti itu .Namun anda sebagai wanita juga harus ada sedikit usaha apabila mendambakan hal seperti itu , terlihat putih dan cantik juga mencirikan bahwa seorang hidup wanita itu sehat dan rapih .Dengan penampilan yang bersih pria juga dapat menyimpulkan dengan mudah bahwa kepribadian wanita itu sangat mudah di tebak apabila di lihat dari penampilan.

Untuk anda yang memiliki kulit yang gelap ataupun nampak kusam, maka mulai sekarang anda harus mengubah gaya hidup yang lebih sehat dan memperhatikan beberapa hal seperti berikut ini:



1. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan segar yang kaya akan nutrisi

Buah-buahan yang segar kaya akan nutrisi seperti vitamin C yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit serta bisa melembutkan kulit. Hal ini tentu bisa membantu untuk menjaga kulit supaya tetap sehat serta dapat mempertahankan struktur kolagen. Adapun vitamin C tersebut bisa anda dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, tomat, strawberry, maupun kacang hijau. Vitamin E juga manambah daya tahan kulit tubuh yang berperan sangat penting bagi kesehatan kulit, yaitu dengan mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari sinar matahari.



2. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak

Jaga pola makan anda , jangan terlalu makan makanan berlemak dan terlalu pedas karena akan membuat kulit berminyak dan wajah penuh jerwat apabila anda terlalu over dalam mengkonsumsi makanan pedas.



3. Minimalkan terkena sinar matahari langsung

Sinar UVA dan UVB bisa sangat berbahaya untuk kesehatan kulit kita serta bisa memperlambat kemampuan tubuh untuk meregenerasi sel kulit mati. Di samping itu polusi juga berperan sebagai penyebab kerusakan dan perubahan warna kulit. Selain menyebabkan kanker kulit, sinar matahari juga bisa memicu penuaan dini, munculnya keriput, bintik-bintik, noda hitam, dan kulit kering terutama pada wajah.

Sebaiknya hindari paparan sinar matahari antara pukul 10 pagi sampai 2 siang karena pada waktu tersebut intensitas sinar matahari sangat tinggi dan bisa merusak kulit.



5. Berhati-hati dalam menggunakan produk pencerah

Beberapa produk pencerah kulit mengandung asam kojic atau hydroquinode tinggi, mengurangi jumlah melanin kulit jika digunakan menerus. Meskipun cukup efektif namun bahan kimia tersebut juga bisa memicu penyakit kulit yang lebih serius apalagi jika terkena paparan sinar matahari. Oleh sebab itu berhati-hatilah dalam penggunaannya.



6. Mengonsumsi air putih

Minum 2 liter air putih setiap hari merupakan jumlah minimal yang harus dipenuhi. ini bisa membuat kulit kita menjadi tidak kering.


7. Berolahraga

Aktivitas fisik seperti olahraga setiap hari juga bisa membuat kulit kita tetap sehat sebab keringat yang keluar tersebut juga bisa mengangkat kotoran pada pori-pori kulit.

Olahraga secara teratur seminimal mungkin satu minggu satu kali jika berolahraga, berolahraga sangat dianjurkan untuk kesehatan dan kecantikan.karena dapat memperlancar sirkulasi darah, olahraga membuat tubuh mengambil lebih banyak oksigen untuk menjaga tekstur kulit, dan juga memberi kilau sehat pada kulit.



8. Mencuci muka secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan alami

Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan seringkali membuat kulit menjadi terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak percaya diri saat melakukan aktivitas. Maka dari itu sering-seringlah mencuci muka secara rutin dan teratur minimal lima kali dalam sehari.


9. Berhenti Merokok

Merokok jelas akan membuat kulit menderita dan menjadi kusam. Merokok akan mengurangi aliran darah karena adanya penyempitan pembuluh darah kecil di kulit. Hal ini akan menyebabkan kulit kekurangan oksigen dan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, kolagen dan serat-serat elastin yang menjaga kulit agar tetap kuat dan elastis bisa rusak akibat asap rokok.



10. Kurangi Stres

Stres bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah. Stres bisa memicu jerawat hingga keriput pada wajah. Oleh karena itu penting untuk mengurangi bahkan menghindari kondisi yang bisa menyebabkan stres.




Itulah beberapa cara merawat kulit agar tetap sehat dan bersih. Mulailah mengubah gaya hidup yang lebih baik agar kulit tetap sehat, cantik dan cerah. Semoga bermanfaat...


Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.



Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Cara Merawat Kulit agar tetap Sehat dan Bersih"

Posting Komentar