Kamis, 17 April 2014

Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Gemuk




Wanita gemuk seringkali mengalami kesulitan dalam memilih busana. Hal itulah yang membuat kebanyakan wanita bertubuh ekstra merasa minder dan kurang pede. Mereka tidak terlalu percaya diri karena memiliki tubuh yang gemuk, padahal tubuh gemuk bukan menjadi halangan untuk tetap tampil cantik dan stylish.

Tapi perlu Anda ketahui, pemilik tubuh ukuran ekstra juga bisa tampil cantik dan fashionable. Jangan menjadikan tubuh ukuran ekstra Anda sebagai alasan untuk tidak tampil fashionable. Anda juga bisa tampil cantik penuh gaya. Yang harus Anda perhatikan adalah tips-tips di bawah ini yang akan membuat Anda tampil penuh pesona:


1. Hindari memilih pakaian yang terlalu ketat

Bagi anda yang berbadan gemuk, sangat disarankan bagi anda untuk memilih pakaian yang tidak ketat. Pakaian yang terlalu ketat hanya akan semakin membuat lekuk tubuh anda yang besar semakin terlihat jelas. Selain itu, anda juga akan merasa kurang nyaman. Mengapa? karena pakaian ketat akan terasa begitu sesak ketika diapakai, dan bisa membuat aliran darah anda menjadi kurang lancar bahkan bernafas pun menjadi sesak.


2. Hindari memilih pakaian yang bermotif berlebihan

Bagi anda wanita gemuk, angkah lebih baik jika anda tidak memakai pakaian yang mempunyai corak atau motif yang terlalu ramai dan terlalu besar. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan semakin terlihat lebarnya tubuh anda. Lebih baik anda memilih pakaian yang tidak terlalu banyak motif. Nah, anda bisa memilih memakai gelang, kalung,anting dan perhiasan lainnya jika ingin mendapatkan tampilan yang lebih bervariasi.


3. Memilih warna pakaian yang gelap

Nah, untuk urusan yang satu ini, biasanya wanita gemuk disarankan untuk memilih warna-warna gelap, seperti hitam, hijau tua dan bisa juga warna coklat. Warna-warna tersebut dipercaya mampu memberika kesan menyamarkan tubuh gemuk anda dan dapat terlihat lebih langsing. Anda juga perlu memperhatikan dan menyesuaikan dengan warna kulit anda, kemudian pilihlah warna yang sekiranya pas dengan anda. Perlu anda ingat, lebih baik anda menghindari pemilihan warna pakaian yang tergolong terang. Misalnya warna putih. Karena, jika anda memilih pakaian berwarna cerah, maka badan anda yang gemuk akan makin terlihat.


4. Memilih pakaian bergaris vertikal

Ada apa dengan pakaian dengan garis-garis vertikal? iya, jika anda tergolong wanita gemuk, lebih baik anda memilih pakaian dengan motif garis vertikal. Yang perlu anda ingat adalah  Mengapa? alasannya adalah akan membuat tubuh anda terkesan lebih tinggi dan lebih ramping. Orang akan dipaksa mengikuti garis vertikal memanjang dari atas kebawah ketika melihat anda, sehingga akan membuat anda terlihat lebih ramping dan lebih tinggi. Nah, dengan begitu, tubuh anda yang gemuk pun dapat lebih tersamarkan.


5. Gunakan pakaian dalam satu warna

Hal ini akan menyamarkan tidak membuat salah satu bagian tubuh Anda menjadi fokus. Pilih gaun warna hitam, navy blue, merah gelap, atau ungu gelap dan hindari gaun dengan banyak aksen berkilau. Hindari memakai pakaian dengan kombinasi warna. Jangan memakai pakaian yang terlalu menyolok, karena akan semakin mempertegas bentuk tubuh Anda.


6. Jangan memakai sweater

Ini akan menimbulkan siluet tubuh yang semakin besar. Gunakan jaket atau lebih baik lagi jika memakai long coat adalah pilihan paling pas untuk pemilik tubuh ukuran ekstra.


7. Memilih rok panjang yang tepat

Bagi wanita dengan ukuran tubuh yang gemuk, jangan sembarangan dalam memilih rok. Anda perlu memperhatikan panjangnya. Pilihlah rok dengan panjang yang sesuai. Jika rok yang anda pakai terlalu pendek, maka akan berimbas pada kaki anda yang akan terlihat lebih pendek dan lebar. Untuk itulah, pastikan anda memperhatikan panjang rok yang anda kenakan.


8. Hindari Memakai legging

Legging memang masih menjadi trend, tetapi sebaiknya Anda hindari untuk memakai legging karena akan membuat kaki Anda tampak besar. Skinny jeans lebih cocok untuk Anda, pilih busana yang menutupi bagian pinggul.


9. jangan memakai celana yang memotong bagian perut

Pilih celana dengan potongan yang pas jatuh di pinggul, jangan memakai celana yang memotong bagian perut. Celana dengan potongan di pinggang akan membuat bagian belakang tubuh Anda lebih ramping. Hindari memakai celana harem.


10. Pakailah High Heels

Pemilik tubuh besar yang tidak terlalu tinggi harus menambah ekstra tinggi agar tampak proporsional. Gunakan high heels agar terlihat lebih tinggi.



Demikian beberapa tips berpakaian nntuk wanita bertubuh gemuk. Semoga dengan membaca tips diatas dapat membantu Anda yang memiliki tubuh gemuk dalam berpakaian, karena sesungguhnya tubuh gemuk juga bisa menjadikan Anda cantik dan menawan.


Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.



Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Tips Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Gemuk"

Posting Komentar