Minggu, 13 April 2014

Manfaat Minum Air Putih untuk Menjaga Kecantikan


          Air sangat penting untuk makhluk hidup, hingga para praktisi kesehatan menyarankan konsumsi 7-8 gelas air per hari, karena lebih dari 70% bagian tubuh kita adalah air. Jelas sekali bahwa tubuh kita selalu membutuhkan air. Ada beberapa fungsi air dalam tubuh kita, antara lain membentuk sel-sel baru, memelihara, dan mengganti sel-sel yang rusak. Air menjadi pelumas bagi persendian serta melarutkan dan membuang sampah-sampah dan racun dari dalam tubuh. Air membantu sistem pencernaan, pernafasan, dan metabolisme. Menurut hasil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, mandi dengan air dingin akan memperlancar peredaran darah dan tubuh terasa lebih segar serta bugar. Air putih pun dapat menguruskan badan, dan menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan secara alami, sebaiknya minum air hangat sebelum makan sehingga merasa agak kenyang.
          Selain bermanfaat untuk kesehatan, minum air putuh juga bisa merawat kecantikan. Berikut ini adalah manfaat air putih untuk kecantikan wajah :

1. Melembabkan kulit

Minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh dapat mencegah terjadinya dehidrasi, sehingga mencegah terjadinya kulit kering dan menjaga kulit halus dan lembut.

2. Mencegah keriput

Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit bebas dari kerutan dengan cara mempertahankan elastisitas kulit.

3. Mencegah penuaan dini

Air putih merupakan obat terbaik untuk menjaga kecantikan wajah agar tetap awet muda. Selain dapat melembabkan kulit dan mencegah keriput. Air putih juga dapat menjaga kulit agar tetap cantik dan bersinar.

4. Mengurangi jerawat

Kain yang direndam dalam air hangat kemudian digunakan untuk mengompres wajah akan membantu membuka pori-pori kulit dan dapat menghilangkan kotoran penyumbat pori-pori kulit yang dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

5. Membuat bibir indah

Minum air putih dapat bermanfaat untuk menjaga bibir tetap indah dan lembut dimana air putih merupakan pelembab alami untuk bibir.

6. Terapi Kulit

Air putih berkhasiat untuk detoksifikasi dan mengencangkan kulit sehingga kecantikan wajah tetap terjaga secara alami. Caranya dengan mengompres wajah dengan air hangat dan air dingin secara bergantian.


          Namun air putih saja tidak cukup untuk merawat kecantikan. Menurut Katie Rodan ahli kesehatan kulit dan salah satu penulis Write Your Skin a Prescription for Change ada banyak poin penting lain yang mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit. Salah satunya adalah dengan memakai produk untuk melindungi dan merawat kulit. Seperi sunblock dengan kandungan SPF dan pelembab. Selain itu, konsumsi makanan yang bergizi juga memberikan pengaruh besar. Soalnya, inilah yang akan akan diolah oleh tubuh dan diterima oleh kulit. Pola hidup dan lingkungan sehat juga ikut menentukan kesehatan kulit. Seperti menghindari polusi atau tidur terlalu malam. Juga dengan rajin membersihkan wajah.

          Itulah Manfaat Minum Air Putih untuk Menjaga Kecantikan, mulailah minum air putih secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kecantikan wajah.


Tetap ikuti 'b n f' dan dapatkan artikel menarik lainnya.


Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Manfaat Minum Air Putih untuk Menjaga Kecantikan"

Posting Komentar